Posted by : Unknown Tuesday, January 15, 2013


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Semangat Pagi.... ^_^

Kali ini tulisan gua akan berisi tentang perjalanan hidup seorang pemberani dari taiwan, yang telah banyak mengambil keputusan-keputusan berani dalam hidupnya. Yuk Disimak yaa....


Steve Shih Chen atau lebih dikenal dengan sebutan Steve Chen adalah pria berkebangsaan taiwan yang dilahirkan di Taipei pada bulan agustus 1978. Dilahirkan dalam keluarga yang sederhana tidak lantas membuat steve chen patah semangat dalam mengejar impian-impiannya. Pernah di ceritakan si kecil steve dibawa oleh ibunya ke seorang peramal di daerah tempat tinggalnya. Si peramal mengatakan bahwa steve tidak akan bisa menjadi orang kaya. Namun ramalan ini tidaklah juga menjadi penghambat usahanya meraih kesuksesannya, bahkan pernyataan si peramal ini dijadikannya motivasi untuk terus berusaha mengejar impiannya.


Perubahan dalam kehidupan Steve dimulai dari keputusan keluarganya untuk pindah ke Amerika Serikat dan tinggal disana. Steve menempuh masa sekolah menengahnya di John Hersey High School, kemudian berlanjut ke Illinois Math and Science, lalu berkuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign.

Karir Steve bermula juga dari pengambilan keputusan berani yang dilakukan oleh Steve di akhir masa studynya. Dia memutuskan untuk bekerja di PayPal. Lantas keputusanya ini membuat khawatir keluarganya. Namun Steve tetap berani untuk menjalankan keputusannya ini meski dengan resiko yang tinggi. Dan Steve pun berhasil membuktikan hasil baik dari keputusannya, Dia menjadi angkatan pekerja pertama di perusahaan ternama ini dan turut membesarkan nama perusahaan.

Di perusahaan ini juga lah Steve bertemu dengan Chad dan Jawed Karim. Rekannya dalam sebuah karya besarnya. Yah, Youtube adalah hasil karya dari kerja keras ketiga orang tersebut. Karyanya ini bahkan bernilai $ 1,65 miliar, ketika dibeli oleh Google. Sebuah hasil yang luar biasa telah di raih oleh steve yang pernah di ramalkan tidak akan bisa menjadi orang kaya. Steve berhasil membuktikan bahwa setiap orang yang memiliki keyakinan dan mau bekerja keras untuk meraih mimpinya akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan usahanya tersebut. Ya, Steve telah mematahkan ramalan di masa kecilnya itu dengan keberanian dan kerja kerasnya. 

Semoga Bermanfaat,
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatu. ^_^


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

My Blog List

Powered by Blogger.

- Copyright © The Story of Pendekar -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -