Posted by : Unknown Monday, February 4, 2013

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^



Akhir-akhir ini gua jarang internetan jadi posting blog pun jadi jarang. Ada hal yang bikin GALAU gua akhir-akhir ini. Postingan  ini adalah salah satu bentuk pelampiasan ke GALAUan gua akibat masalah ini.

Ke Galauan ini bermula sejak guru matematika di kelas gua ngasih soal ujian tahun kemarin buat dijadiin bahan latihan gua sama temen-temen sekelas gua.


Mulanya sih biasa aja, abis dapet soalnya seperti biasanya soal tersebut langsung gua masukkin kedalam tas tanpa gua lihat isinya sedikitpun, karena soal-soal ini adalah pekerjaan rumah alias PR :). Dan pelajaran hari itu pun berakhir, gua sama temen-temen pulang kerumah masing-masing. 


Sesampainya dirumah, gua mulai tuh buka soal UN tahun lalu itu, dari halaman pertama mulai sepintas gua baca soal-soalnya, gua balik ke halaman berikutnya dan terus sampe halaman terakhir. Ada yang sangat menarik setelah gua selesai bolak-balik tuh lembaran soal. Dan hal ini adalah hal pertama yang bikin GALAU. Setelah gua tutup soalnya, gua pun menyadari kalau ternyata hampir 100% dari soal-soal itu gua lupa gimana cara ngejawabnya.... Keren kan ^_^



Dengan demikian kegelisahan pun dimulai, sejenak gua istirahat buat ngilangin kegelisahan gua yang ini. Tapi, bukannya kegelisahan gua hilang malah gua teringat sama omongan wali kelas gua masalah nilai raport dari semester satu sampe semester lima yang mana nilai-nilai itu akan segera diserahkan ke Dinas untuk bahan penilaian dan para siswa diharuskan memperbaiki nilainya yang masih kurang atau dibawah KKM. Gua pun mulai lihat raport dan ternyata nilai IPA gua dari semester satu sampe semester 5 semuanya dibawah KKM, Nambah kacau ye kan....

Huft... dengan demikian banyak yang harus gua lakuin buat memperbaiki nilai dan buat belajar lagi pelajaran-pelajaran yang udah agak samar-samar diotak gua. 

Dan ini membuat gua mulai berpikir apa dengan semua aktifitas perbaikan gua ini gua bisa diberi kesempatan sama Kajur buat ikut LKS, ajang yang jadi impian gua saat ini??? Yap, Lengkap sudah ke GALAUan ini... :)

Sekarang sedikit-sedikit gua mulai rubah kegelisahan ini jadi motivasi buat gua, motivasi buat bisa memperbaiki kesalahan serta tidak mengulanginya lagi nanti. Agar keGALAUan ini tidak lagi terulang di masa yang akan datang. Gua harus lebih semangat lagi buat belajar ^_^
Yap, jadi buat temen-temen semua, semoga temen-temen bisa lebih bijak lagi dalam beraktifitas sehingga nanti temen-temen ga perlu menghadapi permasalahan seperti yang gua rasaiin sekarang ini. ^_^

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu^_^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

My Blog List

Powered by Blogger.

- Copyright © The Story of Pendekar -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -