Posted by : Unknown Tuesday, February 5, 2013

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Syukur, pantas sekali kita selalu panjatkan, karena kita bisa terus menikmati indahnya hidup kita saat ini.

Kenapa Ingin? Kenapa ga Harus aja? Pertanyaan itu pasti terbesit dipikiran sebagian temen-temen yang baca judul postingan ini.

Oke, langsung simak ceritanya yaa :)
Tidak seperti hari-hari biasa di setiap hari selasa, gua berangkat lebih awal dari biasanya. Ini disebabkan karena pelajaran pertama dihari selasa adalah Matematika ^_^.

Hehe, pasti temen-temen mikir gua seneng banget sama pelajaran itu :). Sebenernya sih, kedatangan gua yang lebih awal ini bukan karena mata pelajarannya, tapi karena guru yang ngajar mata pelajaran itu sangat disiplin. Setiap siswa dididiknya agar menjadi pribadi yang baik, kedisiplinan adalah salah satu caranya. Bayangin, telat 5 menit aja, pintu kelasnya dikunci sama beliau. Si siswa yang telat dipersilahkan untuk menunggu ataupun kemana saja sampai dia membuka pintu kelasnya :D.Biasanya sih pintu kelas dibukanya setengah jam sebelum pelajaran berakhir :D.

Lanjut... tadi pagi gua hampir aja masuk terlambat dan dikunciin diluar, tapi syukur alhamdulillah waktu tepat menunjukan jam 7 lewat sedikit(jarum panjangnya ditengah-tengah 12 sama 1), jadi belom dikunciin pintunya sama beliau :D.

Pelajaran pun dimulai, meski beliau disiplinnya sangat tinggi tapi tidak seperti yang teman-teman pikirkan. Pengajarannya sangat menarik, terasa sekali beliau mengajar dengan hati, jadi dengan mudah materi-materi yang diajarkannya diserap oleh gua dan teman-teman dikelas :D.

Kebiasaan beliau yang sangat gua sama temen-temen paling sukain adalah ketika jam pelajarannya tinggal sekitar 30 menit lagi, Beliau akan segera membuka laptopnya dan segera menyudahi pelajaran tentang matematika :D. Ini sangat berarti bagi kami, karena pelajarannya di mulai dari jam 7 dan berakhir jam 10 :D. Terbayangkan betapa lamanya? Untungnya beliau selalu dengan sabar dan tersenyum ketika mengajari kami, jadi tetap terasa mengasyikan pelajarannya. Eiit tapi bukan berarti ketika beliau membuka laptopnya, berakhir sudah jam pelajaran ini. Beliau akan tetap melanjutkan mengajar kami sampai bel berbunyi, Namun bukan lagi matematika yang diajarkannya tapi pelajaran tentang kehidupan. Menarik bukan?? :D. Selain sebagai guru matematika beliau juga adalah motivator bagi kami.

Menarik membahas beliau tapi kali ini, bukan itu fokus tulisan ini, mungkin lain kali gua akan membahas beliau di lain postingan :D.

Tadi pagi motivasi yang diberikan beliau adalah mengenai menggapai mimpi. Kami sangat bersemangat mendengarkannya. Di tengah-tengah penyampaiannya beliau mengucapkan:
Kalian semestinya tidak memiliki pikiran untuk HARUS mendapatkan apa yang kalian cita-citakan. Semestinya kalian berpikir selalu INGIN mendapatkan apa yang kalian cita-citakan itu.
Mengapa demikian?? Menurut beliau sebenarnya ini sangat simple. Ketika kita berpikir HARUS mendapatkannya, kita hanya akan terfokus dengan tujuan itu. Pikiran kita selalu terpusat dengan tujuan itu, tanpa bisa menikmati proses pencapaiannya. Ditambah lagi jika kita belum berhasil mendapatkannya maka kegelisahan dan kerisauan lah yang ada dihati kita.

Berbeda jika pikiran kita itu INGIN mendapatkan apa yang kita inginkan, kita akan lebih tenang dalam melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu. Namun diringi dengan ketenangan itu, kita pun akan selalu termotivasi untuk mendapatkannya. Kita tidak akan risau ketika kita belum berhasil mendapatkannya. Kita akan selalu berusaha dan termotivasi karena Keinginan kita itu.

Kurang lebih seperti itu perkataan beliau yang terserap diotak gua tadi pagi. Dan setalah gua pikir-pikir ternyata pernyataan beliau itu benar juga. karena dengan tidak mengharuskan kita jadi tidak terbebani dan tergesa-gesa dalam menjalankan proses mencapai cita-cita kita. Tapi kita akan selalu termotivasi untuk melakukan segala sesuatunya dengan baik karena kita selalu ingin mencapai cita-cita itu.

Kayana udah panjang baget tulisannya. Jadi, sekian yaa ceritanya :D. semoga bisa bermanfaat buat kita semua :D dan semoga kita semua bisa menggapai cita-cita kita denga baik ^_^.

Wassalamualaiku warahmatullahi wabarokatu :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

My Blog List

Powered by Blogger.

- Copyright © The Story of Pendekar -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -