Posted by : Unknown Sunday, December 23, 2012


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu  ^_^

Apa kabar semuanya?? (kaya banyak yang baca aja) :P

Hehehe, udah keitung hampir 3 hari absen ngepost diblog kesayangan gua ini (siapa peduli) :P, padahal ini blog baru ye kan?? et tapi, bukan karena gua keilangan semangat buat nulis atau karena gua males, tapi karena selama 3 hari ini gua LIBURAN (ciat, ciat ciat) liburan di rumah kesayangan gua, di tempat yang jadi kampung halaman gua sekarang, di balaraja :D.



Tidur, makan, tidur, makan, nonton, iseng dikit minjem hp ade gua yang canggihan dikit buat internetan(hp gua yang sekarang kan ga bisa buat internetan) :D. Laptop ga bawa, buku ga bawa, kaset film ga ada. yaudah mau ngapain lagi ye kan? mau maen ke luar, gua masih baru disitu jadi masih agak malu-malu :D. Keliatan kan betapa boringnya selama gua disana.... :D tapi gapapa, gua anggep kemaren itu sebagai waktu gua buat istirahat dan liburan hehehe :D

Lanjut ke benang merahnya. Dengan niat gua buat berubah dan ninggalin "zona nyaman" gua, berarti gua harus masuk ke "zona" yang lebih baik lagi. Oke, dalem otak gua pilihannya ada dua: 

  1.  Zona tidak nyaman (sesuai dengan lawan kata zona nyaman, kalo kita keluar dari situ berarti zona ini pilihan pertamanya)
  2.  Zona Sukses (yap, ini juga pilihan utama, tinggal kitanya aja mengartikan keluar dari zona nyaman itu kaya gimana)

Zona sukses itu pilihan gua tentunya :) dan itu berarti banyak hal yang harus gua perbaikin dari diri gua selama ini. Dan dengan mengikuti trend yang ada, kalo mau berubah itu 3M (Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang Kecil, Mulai dari sekarang). Konsep ini yang gua pakai pertama kali dalam persiapan diri gua buat masuk ke "zona sukses".

Banyak hal yang harus gua rubah, mulai dari kedisiplinan, ketepatan waktu, manajemen aktivitas, dan masih banyak lagi :D

Setelah gua baca-baca buku (sumber: zona sukses, karangan: Rahmat ST) ternyata untuk berada di "zona sukses" itu harus punya 5 hal:
  1. Kepercayaan diri
  2. Keberanian
  3. Mimpi Besar
  4. Mau Belajar
  5. Kreatif

yap, ini hal yang harus ada di diri gua sekarang. :D
semoga kita semua bisa jadi lebih baik (aamiin) 
Sekian tulisan kali ini, Terima kasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

My Blog List

Powered by Blogger.

- Copyright © The Story of Pendekar -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -