Catatan Akhirku (di kisah burukku)

Dunia, izinkan aku untuk menulis ini, sebuah catatan paling akhir diperjalanan burukku ini. Aku sudah muak terus-menerus menjadi lemah, menjadi beban bagi orang-orang sekitarku. Aku tak mau lagi kekecewaan mereka terpancar atas karena kesalahanku. Aku lelah terus-menerus diperdaya oleh nafsu dan bujuk rayu setan disekelilingku. aku takut jika terus berada dijalan ini, ujung jalannya tak seindah impian-impianku.

Untuk itu, catatan ini kubuat sebagai penanda kepindahanku dari jalan ini. aku akan beralih kejalan yang mungkin akan lebih sulit dari ini bahkan lebih panjang dari ini. tapi aku tahu, untuk mencapai sebuah keberhasil, diperlukan banyak usaha dan kegigihan dari diri ku. Bukan seperti sekarang ini yang aku hanya bisa bermalas-malasan dan hanya melihat keanggunan mereka yang telah dulu mancapai mimpi-mimpinya.

Aku tahu mereka itu juga melalui jalan yang sulit bahkan juga panjang, aku tahu mereka tak pernah malas sepertiku. Aku sadar dan aku tahu bahwa tak ada kata terlambat bagi sebuah perubahan.

Dijalan yang baru nanti tentunya tak akan bisa kulalui jika aku masih dengan sikapku seperti ini. Jadi maaf untuk rasa malas, rasa menunda pekerjaan, dan rasa dari hal-hal buruk lainnya. Kalian harus kutinggal dijalan ini. kalian tak kan kuizinkan mengikutiku dijalan baruku.

Aku juga tahu akan ada rasa malas dan rasa-rasa buruk lainnya dijalan itu. karena itu, aku akan lebih menguatkan langkah kakiku, aku akan melawan nafsu dan kehendak-kehendak bodohku, aku akan terus berjuang hingga selesai, aku takkan berhenti disaat aku lelah, tapi aku akan berhenti disaat semua sudah selesai.

Jadi, selamat tinggal jalan lamaku, selamat tinggal sifat-sifat burukku. semoga kalian tentram dalam kemusnahan kalian. terimakasih sudah mau mengikutiku selama ini. Sekarang sudah saatnya aku pergi. Selamat Tinggal. Aku akan berlari dijalan baruku. meraih impian-impianku.

Zulkifli,
Kamis, 18 Juli 2013.
Wednesday, July 17, 2013
Posted by Pendekar Chupuy

Tak mesti "Harus" tapi "Ingin"

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Syukur, pantas sekali kita selalu panjatkan, karena kita bisa terus menikmati indahnya hidup kita saat ini.

Kenapa Ingin? Kenapa ga Harus aja? Pertanyaan itu pasti terbesit dipikiran sebagian temen-temen yang baca judul postingan ini.

Oke, langsung simak ceritanya yaa :)
Tidak seperti hari-hari biasa di setiap hari selasa, gua berangkat lebih awal dari biasanya. Ini disebabkan karena pelajaran pertama dihari selasa adalah Matematika ^_^.

Hehe, pasti temen-temen mikir gua seneng banget sama pelajaran itu :). Sebenernya sih, kedatangan gua yang lebih awal ini bukan karena mata pelajarannya, tapi karena guru yang ngajar mata pelajaran itu sangat disiplin. Setiap siswa dididiknya agar menjadi pribadi yang baik, kedisiplinan adalah salah satu caranya. Bayangin, telat 5 menit aja, pintu kelasnya dikunci sama beliau. Si siswa yang telat dipersilahkan untuk menunggu ataupun kemana saja sampai dia membuka pintu kelasnya :D.Biasanya sih pintu kelas dibukanya setengah jam sebelum pelajaran berakhir :D.

Lanjut... tadi pagi gua hampir aja masuk terlambat dan dikunciin diluar, tapi syukur alhamdulillah waktu tepat menunjukan jam 7 lewat sedikit(jarum panjangnya ditengah-tengah 12 sama 1), jadi belom dikunciin pintunya sama beliau :D.

Pelajaran pun dimulai, meski beliau disiplinnya sangat tinggi tapi tidak seperti yang teman-teman pikirkan. Pengajarannya sangat menarik, terasa sekali beliau mengajar dengan hati, jadi dengan mudah materi-materi yang diajarkannya diserap oleh gua dan teman-teman dikelas :D.

Kebiasaan beliau yang sangat gua sama temen-temen paling sukain adalah ketika jam pelajarannya tinggal sekitar 30 menit lagi, Beliau akan segera membuka laptopnya dan segera menyudahi pelajaran tentang matematika :D. Ini sangat berarti bagi kami, karena pelajarannya di mulai dari jam 7 dan berakhir jam 10 :D. Terbayangkan betapa lamanya? Untungnya beliau selalu dengan sabar dan tersenyum ketika mengajari kami, jadi tetap terasa mengasyikan pelajarannya. Eiit tapi bukan berarti ketika beliau membuka laptopnya, berakhir sudah jam pelajaran ini. Beliau akan tetap melanjutkan mengajar kami sampai bel berbunyi, Namun bukan lagi matematika yang diajarkannya tapi pelajaran tentang kehidupan. Menarik bukan?? :D. Selain sebagai guru matematika beliau juga adalah motivator bagi kami.

Menarik membahas beliau tapi kali ini, bukan itu fokus tulisan ini, mungkin lain kali gua akan membahas beliau di lain postingan :D.

Tadi pagi motivasi yang diberikan beliau adalah mengenai menggapai mimpi. Kami sangat bersemangat mendengarkannya. Di tengah-tengah penyampaiannya beliau mengucapkan:
Kalian semestinya tidak memiliki pikiran untuk HARUS mendapatkan apa yang kalian cita-citakan. Semestinya kalian berpikir selalu INGIN mendapatkan apa yang kalian cita-citakan itu.
Mengapa demikian?? Menurut beliau sebenarnya ini sangat simple. Ketika kita berpikir HARUS mendapatkannya, kita hanya akan terfokus dengan tujuan itu. Pikiran kita selalu terpusat dengan tujuan itu, tanpa bisa menikmati proses pencapaiannya. Ditambah lagi jika kita belum berhasil mendapatkannya maka kegelisahan dan kerisauan lah yang ada dihati kita.

Berbeda jika pikiran kita itu INGIN mendapatkan apa yang kita inginkan, kita akan lebih tenang dalam melakukan segala sesuatu untuk mendapatkan apa yang kita inginkan itu. Namun diringi dengan ketenangan itu, kita pun akan selalu termotivasi untuk mendapatkannya. Kita tidak akan risau ketika kita belum berhasil mendapatkannya. Kita akan selalu berusaha dan termotivasi karena Keinginan kita itu.

Kurang lebih seperti itu perkataan beliau yang terserap diotak gua tadi pagi. Dan setalah gua pikir-pikir ternyata pernyataan beliau itu benar juga. karena dengan tidak mengharuskan kita jadi tidak terbebani dan tergesa-gesa dalam menjalankan proses mencapai cita-cita kita. Tapi kita akan selalu termotivasi untuk melakukan segala sesuatunya dengan baik karena kita selalu ingin mencapai cita-cita itu.

Kayana udah panjang baget tulisannya. Jadi, sekian yaa ceritanya :D. semoga bisa bermanfaat buat kita semua :D dan semoga kita semua bisa menggapai cita-cita kita denga baik ^_^.

Wassalamualaiku warahmatullahi wabarokatu :D
Tuesday, February 5, 2013
Posted by Pendekar Chupuy

Ujian Nasional. Kegelisahanku???

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^



Akhir-akhir ini gua jarang internetan jadi posting blog pun jadi jarang. Ada hal yang bikin GALAU gua akhir-akhir ini. Postingan  ini adalah salah satu bentuk pelampiasan ke GALAUan gua akibat masalah ini.

Ke Galauan ini bermula sejak guru matematika di kelas gua ngasih soal ujian tahun kemarin buat dijadiin bahan latihan gua sama temen-temen sekelas gua.


Mulanya sih biasa aja, abis dapet soalnya seperti biasanya soal tersebut langsung gua masukkin kedalam tas tanpa gua lihat isinya sedikitpun, karena soal-soal ini adalah pekerjaan rumah alias PR :). Dan pelajaran hari itu pun berakhir, gua sama temen-temen pulang kerumah masing-masing. 


Sesampainya dirumah, gua mulai tuh buka soal UN tahun lalu itu, dari halaman pertama mulai sepintas gua baca soal-soalnya, gua balik ke halaman berikutnya dan terus sampe halaman terakhir. Ada yang sangat menarik setelah gua selesai bolak-balik tuh lembaran soal. Dan hal ini adalah hal pertama yang bikin GALAU. Setelah gua tutup soalnya, gua pun menyadari kalau ternyata hampir 100% dari soal-soal itu gua lupa gimana cara ngejawabnya.... Keren kan ^_^



Dengan demikian kegelisahan pun dimulai, sejenak gua istirahat buat ngilangin kegelisahan gua yang ini. Tapi, bukannya kegelisahan gua hilang malah gua teringat sama omongan wali kelas gua masalah nilai raport dari semester satu sampe semester lima yang mana nilai-nilai itu akan segera diserahkan ke Dinas untuk bahan penilaian dan para siswa diharuskan memperbaiki nilainya yang masih kurang atau dibawah KKM. Gua pun mulai lihat raport dan ternyata nilai IPA gua dari semester satu sampe semester 5 semuanya dibawah KKM, Nambah kacau ye kan....

Huft... dengan demikian banyak yang harus gua lakuin buat memperbaiki nilai dan buat belajar lagi pelajaran-pelajaran yang udah agak samar-samar diotak gua. 

Dan ini membuat gua mulai berpikir apa dengan semua aktifitas perbaikan gua ini gua bisa diberi kesempatan sama Kajur buat ikut LKS, ajang yang jadi impian gua saat ini??? Yap, Lengkap sudah ke GALAUan ini... :)

Sekarang sedikit-sedikit gua mulai rubah kegelisahan ini jadi motivasi buat gua, motivasi buat bisa memperbaiki kesalahan serta tidak mengulanginya lagi nanti. Agar keGALAUan ini tidak lagi terulang di masa yang akan datang. Gua harus lebih semangat lagi buat belajar ^_^
Yap, jadi buat temen-temen semua, semoga temen-temen bisa lebih bijak lagi dalam beraktifitas sehingga nanti temen-temen ga perlu menghadapi permasalahan seperti yang gua rasaiin sekarang ini. ^_^

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu^_^
Monday, February 4, 2013
Posted by Pendekar Chupuy
Tag :

Steve Shih Chen "Pematah Ramalan"


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Semangat Pagi.... ^_^

Kali ini tulisan gua akan berisi tentang perjalanan hidup seorang pemberani dari taiwan, yang telah banyak mengambil keputusan-keputusan berani dalam hidupnya. Yuk Disimak yaa....


Steve Shih Chen atau lebih dikenal dengan sebutan Steve Chen adalah pria berkebangsaan taiwan yang dilahirkan di Taipei pada bulan agustus 1978. Dilahirkan dalam keluarga yang sederhana tidak lantas membuat steve chen patah semangat dalam mengejar impian-impiannya. Pernah di ceritakan si kecil steve dibawa oleh ibunya ke seorang peramal di daerah tempat tinggalnya. Si peramal mengatakan bahwa steve tidak akan bisa menjadi orang kaya. Namun ramalan ini tidaklah juga menjadi penghambat usahanya meraih kesuksesannya, bahkan pernyataan si peramal ini dijadikannya motivasi untuk terus berusaha mengejar impiannya.


Perubahan dalam kehidupan Steve dimulai dari keputusan keluarganya untuk pindah ke Amerika Serikat dan tinggal disana. Steve menempuh masa sekolah menengahnya di John Hersey High School, kemudian berlanjut ke Illinois Math and Science, lalu berkuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign.

Karir Steve bermula juga dari pengambilan keputusan berani yang dilakukan oleh Steve di akhir masa studynya. Dia memutuskan untuk bekerja di PayPal. Lantas keputusanya ini membuat khawatir keluarganya. Namun Steve tetap berani untuk menjalankan keputusannya ini meski dengan resiko yang tinggi. Dan Steve pun berhasil membuktikan hasil baik dari keputusannya, Dia menjadi angkatan pekerja pertama di perusahaan ternama ini dan turut membesarkan nama perusahaan.

Di perusahaan ini juga lah Steve bertemu dengan Chad dan Jawed Karim. Rekannya dalam sebuah karya besarnya. Yah, Youtube adalah hasil karya dari kerja keras ketiga orang tersebut. Karyanya ini bahkan bernilai $ 1,65 miliar, ketika dibeli oleh Google. Sebuah hasil yang luar biasa telah di raih oleh steve yang pernah di ramalkan tidak akan bisa menjadi orang kaya. Steve berhasil membuktikan bahwa setiap orang yang memiliki keyakinan dan mau bekerja keras untuk meraih mimpinya akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan usahanya tersebut. Ya, Steve telah mematahkan ramalan di masa kecilnya itu dengan keberanian dan kerja kerasnya. 

Semoga Bermanfaat,
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatu. ^_^


Tuesday, January 15, 2013
Posted by Pendekar Chupuy

Barisan Code Security

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Udah lama ga posting, kali ini karena banyak banget urusan yang bikin gua harus bolak-balik di jalan, mulai dari ke daerah ciledug sampe ke jakarta. Pulang bolak-balik pasti malem dan langsung tidur :D

Hari ini 7 Januari, adalah hari pertama masuk sekolah di semester terakhir. Dimana setelah ini gua dan temen-temen satu angkatan akan melaksanakan UN dan semoga semuanya LULUS dengan melakukan yang terbaik. Aamiin.

Kali ini gua mau cerita tentang komunitas dimana gua diperkenalkan lebih jauh tentang dunia komputer. Komunitas yang berasaskan kekeluargaan, komunitas yang didirikan dengan tujuan menciptakan generasi yang handal dalam dunia teknologi di Negeri tercinta ini.

Code Security itu namanya. Dilingkungan keluarga ini lah gua banyak belajar tentang IT dan termotivasi untuk berada di dunia IT. Bermula dari perkenalan gua dengan bang Nobita Chupuy yang waktu itu ketemunya di komunitas IT juga tapi beda bendera(namanya ga bisa disebut). Waktu itu gua masih kelas 1, dan gua masih malu-malu banget, pas ketemu boro-boro ngobrol nyapa aja gua malu :D.

Sejak pertemuan pertama sama bang Nobita ini gua ga ketemu2 lagi sama dia selama kurang lebih setahun. sampe-sampe ketemu lagi pas gua mau pkl nah pkl di tempat dia. Mulai dari sini lah gua kenal sama keluarga Code Security. Ternyata bang Nobita ini udah jadi ketua umum komunitas ini waktu itu, dan gua mulai dikenal sama bang Uzanc Soenda founder komunitas ini.

Mulai dari situ gua diajak ikut kegiatan-kegiatannya komunitas ini. Pertama ikut, jadi tim sukses di Seminar Nasional, terus ikut belajar bareng yang dulu namanya Sorogan(sekarang Sharing), terus disuruh jadi pembicara untuk roadshow, sampe ada kegiatan yang namanya SANLATI (Pesantren Kilat TI). wah seru-seru deh pokonya. Dan yang pasti yang bikin gua tetep ada disini adalah karena disini semuanya dilandasi sama sistem kekluargaan, semua dari kami adalah saudara. Semuanya saling belajar untuk sama-sama jadi generasi yang handal di dunia teknologi. Ditambah semuanya juga belajar untuk berbagi satu sama lain, di kegiatan roadshow kami belajar berbagi untuk temen-temen disekolah-sekolah sampai dikegiatan Sharing, kami pun mengundang semua temen-temen yang mau belajar untuk sama-sama belajar tentang IT.

Kemaren tepatnya 6 Januari 2013, telah dilaksanakan kegiatan pertama Code Security di tahun 2013 ini. Liat Disini Dokumentasinya.
Ditahun ini dengan Barc0des 2013 yang diketuai oleh bang Akha dan semua staff 2013, Semoga Code Security bertambah keluarganya, Semakin lebih baik lagi, dan Semoga tujuan-tujuan baik keluarga ini tersampaikan. AAMIIN. :D

Akhir kata, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^
Monday, January 7, 2013
Posted by Pendekar Chupuy

This Is My Vision

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^

Salam Sukses ^_^

Sebelum bikin postingan ini sempet baca ilustrasi ringan tentang betapa pentingnya kita mempunyai visi dalam hidup kita.

Dipinggir jalan terlihat ada seorang pria yang sedang menunggu taksi. Jika diamati pria itu membawa banyak berkas seperti hendak melakukan deal bisnis yang besar. Dia tampak seperti executive muda. 
Tak Lama kemudian datang taksi, dan dengan segera si pria mengehentikan taksinya dan naik ke taksi tersebut. Setelah agak lama taksi itu tak kunjung jalan. Lantas si pria berkata kepada supir taksinya "Hey, Kenapa kamu tidak jalan?". Supir menjawab "Bagaimana saya mau jalan, anda belum memberitahukan kemana saya harus membawa anda pergi".
Ringan dan jelas sekali dari ilustrasi tersbut dapat kita ambil kesimpulan bahwa: Meskipun kita memiliki persiapan dan bekal yang banyak namun jika visi kita belum kita tentukan kita akan tersesat dalam perjalanan kita menuju kesuksesan.

Setelah itu gua mulai merenung sebentar buat mikirin apa aja yang sebenernya jadi visi dalam perjalan kesuksesan gua sekarang. Banyak banget hal yang jadi visi gua kedepannya, jadi sedikit bingung buat nentuin apa tindakan gua selanjutnya.

Tapi setelah itu, gua browsing ke google tentang gimana cara nentuin visi yang tepat. Setelah lama bolak balik di halaman google, ketemu web www.timothywibowo.com. Disini ada penjelasan tentang bagaimana kita menentukan visi kita, yaitu dengan cara membaginya kedalam beberapa aspek kehidupan. Dan cara ini sangat layak untuk dicoba. Jadi, gua mulai membagi visi-visi gua kedalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari Aspek Spiritual sampai ke Sosial. Dan gua baca lagi, salah satu cara untuk mencapai visi itu adalah mevisualkan visi itu kedalam pikiran dan catatan kita.

Jadi gua coba visualkan beberapa visi gua kedalam postingan ini agar bisa jadi motivasi buat gua khususnya dan buat semua yang baca postingan ini tentunya. Dan agar kita semua bisa saling mendo'akan agar setiap dari kita bisa mencapai visi-visi kehidupan kita dengan sukses dan dengan baik.

Aspek Spiritual
Salah satu visi gua tahun ini di bidang spiritual adalah menghatamkan Al-quran :)

Aspek Bisnis
Sukses menjalankan bisnis bersama dengan Cukstaw team dan the-the mit team (dilain postingan akan gua jelaskan)

Aspek Prestasi
Jadi Juara LKS tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten, Nasional, sampe bisa jadi juara di ASC, di bidang web design.

Yap, itu sebagian visi-visi gua dalam bidang-bidangnya. Masih ada bidang lain seperti, Karir, Pengembangan Diri, keluarga dan Finansial. Visi-visi lainnya biar gua tulis di catatan gua aja. ^_^

Aspek-aspek kehidupan ini bisa temen-temen kembangkan sendiri sesuai dengan apa yang menjadi visi temen-temen.

Nah, jadi temen-temen semua, ga ada salahnya kan temen-temen merenung sebentar buat nentuin visi yang akan jadi tujuan hidup temen-temen. Dan buat temen-temen yang udah nentuin visinya, mari bareng-bareng kita berusaha atau berikhtiar dengan sebaik-baik kemampuan kita dan jangan lupa kita berdo'a atau bertawakal kepada ALLAH S.W.T.

Semoga kita semua bisa dengan tegas dan giat berusaha untuk mencapai kesuksesan kita dengan baik.
Aamiin.
Satu lagi ucapan terima kasih gua saampeiin lewat postingan ini buat penulis di www.timothywibowo.com, blog-blog lain serta mbah google serta tentunya kepada ALLAH S.W.T.

Akhir kata, Semoga Bermanfaat,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^
Wednesday, January 2, 2013
Posted by Pendekar Chupuy
Tag :

Tinggalkan Kelam Sambut Cahaya Baru

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^


Tahun Baru, Semangat Baru ^_^

2012 jadi tahun penuh dengan kenangan. Banyak banget cerita yang hadir dan menghiasi kehidupan ini. Ga kerasa semuanya udah lewat gitu aja, hampir semua kenangan dan kejadian selama tahun itu cuma ada di dalem pikiran doang sekarang, cuma bisa diinget dan akan jadi kenangan-kenangan yang indah.


Di tahun ini banyak banget cita-cita yang mau gua raih bahkan harus gua raih demi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Ga boleh lagi males-malesan, dan ga boleh lagi ada penundaan yang percuma di tahun ini. Semuanya harus dilakuin sebaik mungkin supaya hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya.


Biarin masa-masa kemaren jadi kenangan, biarin kenangan-kenangan itu jadi motivasi yang akan membangun untuk kedepannya. Sekarang yang bisa dilakuin adalah berusaha sebaik mungkin buat ngewujudin impian dan cita-cita. Harus bisa bikin setiap hal yang ada di tahun ini menjadi kenangan indah di tahun yang akan datang nanti.


Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya; Masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang. Yang kita miliki hanya hari ini. (Charles Hummel)


Yap, Sa'atnya adalah sekarang, masa lalu adalah pembelajaran dan masa depan adalah hal yang harus diraih. Oleh karena itu harus bisa berusaha sebaik mungkin agar bisa meraih masa depan yang indah, masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang.

Semoga kita semua bisa melakukan yang terbaik di hari ini dan bisa merasakan masa depan yang indah setelahnya. aamiin.
Sekian, Makasih udah baca ^_^
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu ^_^ 


Tuesday, January 1, 2013
Posted by Pendekar Chupuy
Tag :

Popular Post

My Blog List

Powered by Blogger.

- Copyright © The Story of Pendekar -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -